Minggu, 19 April 2015

Nama          :        Rio Nicolas Van Demorez N
NPM           :        56412431
Kelas           :        3IA25


TUGAS SOFTSKILL 2
PENGANTAR TEKNOLOGI GAME

Tugas!

Subway Surfers

Subway Surfers adalah permainan melarikan diri dari kejaran polisi dan anjingnya karena merusak fasilitas umum dengan membuat graffiti di gerbong kereta. Permainan ini tak hanya menghindari tangkapan dari polisi tetapi juga harus menghindari tabrakan kereta. Esensi dari permainan ini mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya ketika berlari menghindari polisi dan gerbong kereta, selain mengumpulkan koin juga ada beberapa kunci biru yang dapat diambil. Fungsi kunci biru adalah untuk melanjutkan permainan ketika sudah tertabrak objek.

Gambar 1. Tampilan Awal Permainan

1.     Latar belakang

Permainan ini diusung oleh Kiloo Games dan Sybo Games. Sudah terdapat 26,5 juta pemain aktif Subway Surfers di dunia serta 130 juta pengguna yang sudah mengunduh permainan ini, dan diprediksikan sebanyak 250 juta yang akan mengunduh pada tahun 2013 silam.

Subway Surfers berkaitan dengan perkembangan teknologi masa kini dimana efek visual dari permainan ini adalah 3D modern. Permainan ini hanya tersedia untuk piranti yang memiliki Sistem Operasi Android (minimal versi Android 2.3.3 (Gingerbread) dengan mengunggah di Google Play dan iOS seperti iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4S, iPhone 5,iPod touch (3rd generation), iPod touch (4th generation), iPod touch (5th generation) dan iPad dengan menggugah di ITunes.

Gambar 2. Tampilan Memulai permainan


2.     System Requirements (PC)

Sekarang permainan ini sudah tersedia dalam versi PC atau Komputer.




3.     Cara dan aturan main

Cara bermain dasar pada permainan ini yaitu dengan menyentuh jari di monitor ke arah atas untuk melompat, ke arah kanan untuk bergeser ke jalur kanan, ke kiri untuk bergeser ke jalur kiri, sedangkan mengarahkan jari ke bawah untuk berguling.

Setiap hari pemain harus menyelesaikan sebuah ‘daily challenge’ atau tantangan harian dengan cara mengumpulkan huruf-huruf suatu kata. Kemudian jika tantangan tersebut diselesaikan, maka pemain akan mendapatkan penghargaan seperti koin. Selain tantangan harian, terdapat misi dimana pemain diberikan tugas yang harus diselesaikan agar meningkatkan pelipatgandaan nilai. Jika pemain ingin melewati misi tersebut, pemain dapat membelinya di toko.

Terkadang juga terdapat misi-misi khusus pada hari raya atau di negara spesial tertentu, contohnya Anda diminta untuk mengumpulkan bola sebanyak yang ditentukan pada saat piala dunia brazil tahun 2014.

Gambar 3. Contoh Bermain Dengan Karakter 'Yutani'

Gambar 4. Contoh Bermain Dengan Karakter 'Spike'


4.     Karakter

Karakter dalam permainan ini dapat diubah sesuai keinginan pemain, tetapi diperlukan koin atau token. Setiap token memiliki ciri khas masing-masing. Berikut dibawah ini kumpulan karakter pada permainan Subways Surfers dalam versi PC atau Komputer.


Jake adalah salah satu karakter dalam permainan Subways Surfers. Saat permainan ini pertama kali kita mulai, kita dapat langsung mengunakan karakter ini (free). Gaya khasnya yaitu memakai Topi dan Sweater jeans yang modern.









Fresh adalah salah satu karakter dalam permainan Subways Surfers. Bila kita ingin menggunkan karakter ini, kita harus mengumpulkan Token (Barang) yang berupa Radio sebanyak 50 buah. Gaya khasnya yaitu rambut model berdiri dan selalu membawa Radio ditangan kirinya.









Tricky adalah salah satu karakter dalam permainan Subways Surfers. Karakter yang satu ini termasuk yang paling mudah untuk didapatkan, Kita hanya diharuskan mengumpulkan Token berbentuk Topi Kupluk merah sebanyak 3 buah. Gaya khasnya yaitu gaya wanita gaul yang jago break dance gitu deh.








Spike adalah salah satu karakter dalam permainan Subways Surfers. Salah satu karakter favorite saya, kenapa? karena tampilan gaya band rock-nya yang keren. untuk bisa menggunkan karaker ini, Harus mengumpulkan Token berbentuk Gitar 200 buah. Gaya khasnya yaitu rambut model punk berwarna merah dengan paras wajah yang sedikit sombong hehe.








Frizzy adalah salah satu karakter dalam permainan Subways Surfers. Karakter yang satu ini membutuhkan koin sebanyak 150000 untuk dapat menggunkannya. Gaya khasnya yaitu rambut model afro dengan sweater merah dan anting emas yang lumayan besar.









Frank adalah salah satu karakter dalam permainan Subways Surfers. Ini juga merupakan salah satu karakter kesukaan saya, karena karakter ini tidak menunjukan wajah aslinya. Gaya khasnya yaitu Topeng Kelinci dengan Tuxedo mewah dan tas Koper yang dibawa setiap saat.









Yutani adalah salah satu karakter dalam permainan Subways Surfers. Sangat lucu bila menjelaskan karakter yang satu ini, karena seseorang yang berlari-lari menggunakan kostum Alien. Bila ingin menggunkan karakter ini kita harus mengumpulkan Token berbentuk UFO sebanyak 500 buah! Gaya khasnya yaitu kostum alien berwarna hijau.








King adalah salah satu karakter dalam permainan Subways Surfers. Ini karakter yang terakhir saya jelaskan, Karakter unik dengan anak yang gemuk dan wajah yang dapat membuat tertawa. Untuk menggunakan karakter ini kita hanya perlu mengeluarkan koin sebanyak 750000 se-ingat saya. Gaya khasnya yaitu topi berbentuk Mahkota seorang raja dengan sayap jubah.








Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Subway_Surfers
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!