Selasa, 30 Juni 2015

Nama          :        Rio Nicolas Van Demorez N
NPM           :        56412431
Kelas           :        3IA25


TUGAS SOFTSKILL 2
PENGANTAR TEKNOLOGI GAME

Tugas!


Materi yang saya posing disini adalah untuk menyelesaikan tugas Softskill ke-4 pada mata kuliah Pengantar Teknologi Game, saya diberi tugas untuk membuat Game sederhana berbasis Android, dengan begitu saya menggunkan appinventor untuk mrmbantu saya membuat project game sederhana ini. Berikut untuk penjelasannya :



App Inventor adalah sebuah tool untuk membuat aplikasi android, yang menyenangkan dari tool ini adalah karena berbasis visual block programming, jadi kita bisa membuat aplikasi tanpa kode satupun. Mengapa disebut visual block programming?, karena kita akan melihat, menggunakan, menyusun dan drag-drops blok” yang merupakan simbol-simbol perintah dan fungsi event handler tertentu dalam membuat aplikasi, dan secara sederhana kita bisa menyebutnya tanpa menuliskan kode program –coding less. Wow kedengarannya menyenangkan bukan?

Dengan appinventor saya membuat game berupa quiz berupa seputar pertanyaan tentang ‘ Crayon Shinchan ‘, di bawah ini screenshoot gambar dalam pembuatannya :

Ini adalah gambar untuk menyisipkan background (latar belakang) saya mengguakan gambar Shinchan.












Ini adalah gambar untuk menyisipkan codingan pada game yang hendak saya buat, berupa Pertanyaan dan Button untuk menjawab.















































































































Ini adalah gambar dimana peroject siap dibangun (build) untuk dijadikan ke dalam format .apk












Sekian penjelasan singkat yang dapat saya jelaskan pada materi membuat Game Sederhana berbasis Android. Anda dapat mengembangkan ide menggunakan appinventor dengan kreatifitas masing-masing. 



Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!