Selasa, 05 Januari 2016

Nama  : Rio Nicolas Van Demorez N
Kelas : 4IA25
NPM   : 56412431



Pengertian Brosur

Menurut pengertian dari wikipedia, Brosur adalah terbitan tidak berkala yang dapat terdiri dari satu hingga sejumlah kecil halaman, tidak terkait dengan terbitan lain, dan selesai dalam sekali terbit.


Fungsi brosur, dibagi menjadi 3 (tiga) bagian di antaranya:
  • Yang pertama Fungsi informatif adalah brosur biasanya dipakai untuk menginformasikan kepada para konsumen potensial kamu berkaitan dengan perusahaan kamu. Informasi ini berkaitan dengan presentasi perusahaan kamu, produk baru atau layanan yang perusahaan yang ingin kamu tawarkan, ataupun perubahan terbaru dalam nama perusahaan kamu, dan lain-lain.
  • Lalu yang kedua Fungsi iklan adalah brosur benar-benar sangatlah penting sebagai alat iklan atau alat promosi, yang menarik dan juga memungkinkan kamu untuk mempromosikan satu atau lebih produk maupun jasa.
  • Dan yang ketiga Fungsi Identifikasi adalah desain dari brosur yang baik memungkinkan kamu untuk mempertahankan kriteria yang sama melalui semua brosur perusahaan kamu. Jika kriteria tersbut (kadang disebut dengan konsep) disatukan dalam semua jenis brosur, itu akan membuat perusahaan kamu sangat mudah di identifikasi. Ini akan memberikan prestise dan juga kredibilitas perusahaan kamu. Hal ini sangat penting untuk brosur perusahaan kamu tidak hanya memiliki “konsep”, akan tetapi juga memiliki logo, sebuah logo yang dirancang dengan baik sangatlah penting bagi setiap perusahaan, yaitu salah satu langkah pertama untuk memulai kampanye iklan.

Ciri-ciri brosur, antara lain:
Meski begitu banyak batasan tentang brosur yang berbeda-beda, tetapi secara umum mempunyai kesamaan dalam hal diantaranya:
  • Pernyataan pesannya selalu tunggal.
  • Dibuat bertujuan untuk meniformasikan, mengedukasi, dan membujuk atau mempengaruhi orang/pelanggan untuk membeli atau mengadopsi pesan yang disampaikan.
  • Di terbatikan hanya sekali, akan tetapi bisa di cetak ulang berkali-kali baik dengan diperbarui maupun tidak.
  • Brosur harus bisa menarik perhatian pelanggan atau publiknya.
  • Mempunyai sistem distribusi sendiri yang bukan merupakan bagian dari media lainnya.
  • Copynya harus jelas serta desainnya haruslah menarik.

Dibawah ini merupakan Tugas Kelompok Pengantar Bisnis Informatika, yaitu membuat sebuah Brosur dari salah satu produk "Penjualan Brosur Jaket."

Klik pada gambar, untuk memperbesar.
 
 
 Gambar Brosur (Produk Jaket)



Sumber Materi : (http://www.pengertianku.net/2014/10/definisi-atau-pengertian-brosur-dan-fungsinya-lengkap.html)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!